ANAK TK: CERDAS CERIA


Selasa (24/07/2018) tiga mahasiswi KKN 26 melaksanakan kegiatan mengajar di paud  dan TK Mubalighin Desa Prekbun. Paud dan TK Mubalighin merupakan satu-satunya taman kanak-kanak yang ada di Desa Prekbun. Anak-anak sangat antusias belajar. Hal ini dikarenakan balita merupakan usia perkembangan anak dimana anak mulai berinteraksi dengan lingkungan yang lebih luas setelah lingkungan keluarga.
Cerdas: Membaca, mengaji dan berdoa
Anak-anak membaca dan menghafal kata secara sederhana dan dibantu media gambar. Selain membaca, juga diajarkan mengaji mulai dari dasar seperti menulis huruf hijaiyah hingga merangkai huruf. Doa yang diajarkan yaitu doa sebelum makan, doa setelah makan, doa kepada kedua orang tua dan doa perjalanan sebelum pulang ke rumah masing-masing. Selain doa anak-anak juga diajarkan menghafal surat-surat pendek. Anak-anak sangat senang belajar membaca dan mengaji yang disesuaikan dengan tingkat kemampuan masing-masing anak.

Ceria: Bermain bersama, dengan mainan yang melatih kemampuan verbal dan motorik anak
Setelah belajar membaca dan mengaji, anak-anak diperbolehkan bermain puzzle dan tebak warna. Hal ini akan melatih komunikasi antara anak dengan ustadzah. Selain itu, kedekatan antar anak yang bermain bersama juga akan terjalin. Anak dilatih untuk menjawab saat diberi pertanyaan dan mengikuti arahan yang diberikan.(Tu'ti)

0 komentar:

Copyright © 2013 Desa Prekbun