TOKOH MASYARAKAT: MEMBANGUN SUPPORTING SYSTEM DENGAN SILATURAHIM


Kamis (19/07/2018) mahasiswa KKN 26 melakukan silaturahim ke rumah perangkat Desa Prekbun. Silaturahim akan berjalan selama 3 hari dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan perangkat desa serta bermusyawarah terkait tentang keadaaan yang ada didesa prekbun. Agenda ini merupakan kegiatan rutin yang diwajibkan oleh bapak Drs. H. Syafiuddin selaku Kepala Desa Prekbun. Dengan adanya silaturahim, mahasiswa akan lebih mudah berbaur dan beradaptasi dengan masyarakat setempat. Mahasiswa memperoleh informasi terkait dengan potensi, kegiatan dan tradisi masyarakat setempat.

            Pada hari pertama hari kamis tanggal 19 juli 2018 silaturahmi dilakukan ke kepala dusun utara bapak Akhmad subaidi serta dilanjutkan kerumah alumni dari UTM kak Joni , kemudian dilanjutkan hari kedua hari jumat tanggal 20 juli 2018 silaturahmi ke rumah kepala dusun selatan Bapak jamaludin dan rumah sekertaris desa Bapak Sudar.

            Kegiatan silaturrahim ini memberikan banyak manfaat yang diperoleh kelompok KKN 26. Kelompok dapat lebih mengenal warga serta dapat menyampaikan rencana-rencana proker yang akan dilaksanakan. Hal ini dapat memberikan gambaran bagi kelompok dalam menjalankan setiap proker sesuai dengan konsdisi sosial budaya masyarakat setempat, agar proker yang akan dilakukan lebih relevan.

0 komentar:

Copyright © 2013 Desa Prekbun