BIMBEL, BELAJAR LEBIH DEKAT DAN INTENSIF


Salah satu program kerja KKN 26 Universitas Trunojoyo Madura adalah Bimbingan Belajar (Bimbel). Pelaksanaan Bimbel diharapkan mampu memberikan pendampingan intensif terhadap proses belajar siswa diluar jam sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Prekbun, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan setiap pukul 15.30 WIB. Target dari program kerja adalah siswa SD. Siswa SD sangat antusias mengikuti Bimbel. Tugas yang diberikan disekolah didiskusikan bersama mahasiswa KKN.


Ainul Inayah, salah satu pendamping bimbel mengatakan bahwa “Siswa sangat aktif menanyakan tugas yang belum dimengerti. Selain itu, mereka juga memiliki semangat tinggi mengikuti bimbel disela padatnya jadwal sekolah dan mengaji”. Kegiatan ini mampu dijadikan sarana diskusi dan bertukar pengalaman diluar pendidikan formal. Mahasiswa KKN 26 memberikan motivasi kepada siswa dan beberapa trik belajar yang asyik dan menarik.
“Kegiatan Bimbel sangat membantu memahahami materi yang diberikan oleh guru, karena suasana lebih santai dan kami bisa menanyakan tugas yang kami dapatkan di sekolah”, ungkap salah satu peserta Bimbel. Bimbingan belajar juga melatih siswa berkomunikasi dengan baik ketika bertanya. Interaksi antara siswa dengan mahasiswa terjalin lebih dekat melalui kegiatan ini. -TT-

0 komentar:

Copyright © 2013 Desa Prekbun