Penyerahan mahasiswa KKN oleh Dosen kepada Kepala Desa Prekbun

Penyerahan Dosen Pembimbing Lapangan kepada Kepala Desa

Rabu, 26 Desember 2018 sebanyak 15 mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas Trunojoyo Madura tiba di Desa Prekbun Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Kehadiran para mahasiswa ini dalam rangka melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan berlangsung selama 30 hari (26 Desember 2018 - 26 Januari 2019).

Penyambutan kelompok mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura ini dilaksanakan di rumah Kepala Desa Prekbun dan disambut hangat oleh Bapak Kepala Desa Drs. H. Syafiudin dan Ibu Hj. Aswati Ningsih yang didampingi oleh Bapak Wanda Ramansyah. S.Pd., M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN kelompok 25.

Dalam sambutan pengantarnya, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Universitas Trunojoyo Madura angkatan 2015 mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa melalui program KKN ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali potensi lokal yang ada di Desa Prekbun dengan persiapan yang sebelumnya dilakukan melalui pembekalan kepada kelompok KKN sebanyak 2 kali di Universitas Trunojoyo Madura.

Sebagai salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui langkah pengabdian masyarakat dan dengan melihat tema KKN yang berbasis tematik, kelompok KKN memiliki tugas utama untuk mengembangkan perekonomian desa dengan melihat potensi yang dimiliki desa.

Kegiatan KKN ini juga memiliki tujuan mempererat hubungan masyarakat Desa Prekbun dengan Universitas Trunojoyo Madura secara khusus dengan memberikan timbal balik berup pengabdian kepada masyarakat disamping itu memberikan pengalaman bermasyarakat kepada kelompok KKN Universitas Trunojoyo Madura sebagai kader perubahan.

0 komentar:

Copyright © 2013 Desa Prekbun